Generasi Milenial
Insurance

3 Keuntungan Ketika Generasi Milenial Memilih Memiliki Asuransi

Setiap orang memiliki resiko hidup yang sama tanpa kriteria tertentu misalkan harus yang sudah berusia lanjut, bahkan yang masih tergolong usia muda ataupun masih balita tidak lepas dari resiko.

Tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi dikemudian hari, apakah kita tutup usia  di usia tua, apakah kita akan senantiasa sehat,  atau akankah kita sering sakit selama hidup.  Tidak ada seorangpun yang tahu kapan resiko tersebut terjadi.

Akan tetapi yang seharusnya kita lakukan adalah jikalau resiko tersebut terjadi pada diri kita sebisa mungkin kita sudah memperhitungkan dampak ekonomi yang akan terjadi sepeninggal kita, salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi.

Kenapa asuransi harus dimiliki pada saat usia muda, seperti pada kaum milenial saat ini ?

Berikut keuntungan ketika generasi milenial memutuskan memiliki asuransi dimasa sekarang :




1. Asuransi bisa merencanakan masa depan  dan mengelola resiko

Sebagai anak muda generasi milenial tentunya memiliki banyak sekali perencanaan-perencanaan yang ingin diwujudkan, seperti menikah, memiliki anak, memiliki kendaraan, memiliki rumah dan sebagainya. Untuk bisa mewujudkannya tentunya anda harus menabung.  menabung.  Banyak cara untuk bisa menabung bisa dengan menabung di bank dalam bentuk tabungan biasa, deposito dan juga menabung di asuransi.

Asuransi menawarkan benefit lebih bukan  hanya sekedar menabung saja melainkan juga bisa memberikan proteksi yang mengcover anda untuk resiko sakit, kecelakaan, cacat total tetap bahkan kemungkinan terburuk yaitu meninggal dunia, ketika masih dalam jangka waktu anda harus menabung.  Sehingga jika resiko terjadi rencana yang sudah anda buat untuk masa depan keluarga anda tetap bisa tercapai.




2. Masih berpeluang  besar  untuk bisa memiliki Asuransi

Underwriting perusahaan asuransi menerapkan seleksi resiko terhadap calon nasabahnya baik dari riwayat kesehatan, riwayat pekerjaan, maupun hobby.  Di usia generasi milenial saat ini yang relatif muda umumnya belum memiliki banyak penyakit, dibandingkan dengan orang yang usia nya sudah  lebih tua dan sudah memiliki data riwayat kesehatan yang kurang baik.

Sehingga bisa dipastikan pengajuan asuransi di usia generasi milenial sekarang berpeluang besar untuk lolos seleksi resiko yang diterapkan oleh  perusahaan  asuransi.




3. Premi yang harus dibayar relatif murah

Biaya asuransi atau yang lebih dikenal dengan cost of insurance akan jauh lebih besar persentasenya untuk orang yang usia lanjut dibandingkan dengan yang berusia muda.

Perusahaan asuransi memprediksi bahwa resiko sakit, resiko tutup usia pada orang yang usianya lebih meda jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan yang usia nya sudah lanjut.  Hal inilah yang menjadi dasar penerapan penghitungan biaya asuransi.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika memutuskan untuk memiliki asuransi diusia muda seperti  anda yang hari ini masuk dalam kategori generasi milenial.

Jadi tunggu apalagi?

Asuransi ibarat sebuah payung, payung tidak menjamin hujan tidak akan turun,  akan tetapi payung memastikan anda tidak akan basah jika hujan turun

Jadi bersegeralah memiliki payung sebelum hujan turun, begitulah konsep asuransi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *